Labels

Sabtu, 08 Juni 2013

Air Terjun Coban Rondo

Malang-IM. , nama tempat wisata yang tak asing lagi bagi warga Malang dan sekitarnya. Potensi wisata Malang memang tak terhitung jumlahnya. Alam pegunungan Kota Malang memiliki beragam bentang alam yang indah sehingga memunculkan banyak tempat wisata indah dan layak dikunjungi pada masa liburan. Salah satu tempat wisata yang indah di Malang adalah Air Terjun Coban Rondo. Bila selama ini Anda menghabiskan masa liburan ke tempat wisata alam dengan pemandangan yang biasa, sebaiknya Anda mengunjungi keindahan air terjun Coban Rondo yang berlokasi di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini.  Secara geografis, air terjun Coban Rondo berbatasan alam dengan Kota Administratif Batu.
Air terjun Coban Rondo adalah salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang sering dikunjungi oleh para pelajar dan komunitas pecinta alam. Kedatangan mereka ke lokasi wisata Coban Rondo bukan hanya untuk melihat-lihat pemandangan alam pegunungan yang asri, tetapi juga mendirikan kemah dan bermalam di area perkemahan. Pada masa Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dulu juga anggota OSIS sekolah saya digembleng disana.
Air terjun Coban Rondo memiliki ketinggian di kisaran 40 meter sehingga gemericik airnya seolah terbang bagaikan kapas. Temperatur pegunungan Malang yang terkenal dingin menambah kesejukan kunjungan wisata tersebut. Siapkan fisik yang sehat dan kuat agar dapat menikmati keindahan alam ini. Kesegaran udara Gunung Kawi melupakan segala kepenatan hidup sejenak.
Beragam kegiatan petualangan dilakukan di sekitar lokasi air terjun. Mulai dari mengabadikan gambar tempat wisata, melakukan outbond, penjelajahan alam, sampai dengan mandi di bawah guyuran air terjun yang dingin. Bagi yang tidak suka berbasah-basah ria di bawah guyuran air terjun, Anda bisa menikmati bentang alam pegunungan yang hijau dan berkelok-kelok.
Namun demikian, Air terjun Coban Rondo bukan saja merupakan tempat wisata, tetapi Air Terjun Coban Rondo juga menyimpan misteri pesugihan.  Mereka yang gelap mata memilih melakukan pesugihan, dimana mereka harus melakukan perjanjian gaib dengan penguasa yang juga gaib di Air Terjun Coban Rondo. Dan untuk bisa melakukan perjanjian gaib, pelaku harus melakukan ritual di Air Terjun Coban Rondo.
Konon pesugihan dilakukan dengan sarana berdagang, penguasa gaib Air Terjun Coban Rondo akan memberikan harta kepada pelaku Pesugihan. Misalnya Jika pendapatan dari hasil berdagang dikalkulasi hanya mendapat untung 100 ribu sehari, maka uang tersebut disimpan dalam kotak penyimpanan dan di dalam kotak tempat penyimpanan uang, jumlah uangnya akan meningkat lebih besar, lebih dari 100 ribu. Dengan demikian bisa dibayangkan berapa kekayaan yang akan diraup oleh pelaku pesugihan dengan cara berdagang ini.
Jika berprofesi menjadi karyawan, penguasa Coban Rondo ini konon akan membantu kariernya dengan cepat melesat naik. Bisa menjadi kepala bagian atau kepala cabang, maupun tingkatan karir lain yang Anda inginkan sangat mungkin tergapai.
Namun, setiap tahun pelaku harus melakukan sejumlah ritual jika ingin terus diberi kekayaan oleh penguasa gaib Air Terjun Coban Rondo. Jika tidak maka mereka akan mendapat kutukan dari penguasa coban rondo. Jadi, selalu ada resiko yang harus ditanggung dari setiap pekerjaan, apalagi pekerjaan ini berhubungan dan melakukan persekutuan dengan bangsa gaib yang sangat mungkin bertindak di luar perkiraan manusia. Wong alamnya juga sudah beda.
Jadi, usaha terbaik adalah berasal dari keringat sendiri, dan tempat memninta yang terbaik hanya kepada Allah SWT semata. Hanya kepada Tuhan Sang Penguasa segala alam inilah kita kembali dan hanya kepada-Nya lah kita meminta pertolongan, terkait seluruh kebutuhan baik duniawi maupun sesudah mati.  Wallahu A’lam Bis-Shawab (SD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar